PINTAR KOMPUTER

Jadilah Seperti Aku Karena Aku Adalah Jiwa Yang Berada Di Tubuh Ini... Belajar Itu Indah......

Google merencanakan sebuah proyek tandingan terhadap Ensiklopedia online populer Wikipedia yang bernama “Knol”.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh Udi Manber, Vice President Engineering Google di dalam blog resmi Google, bahwa saat ini mesin pencari raksasa itu sedang mengembangkan sebuah proyek bernama “Knol“. Proyek ini akan menyaingi wikipedia sebagai sumber pengetahuan dan informasi di internet. Para ahli juga mempunyai kemungkinan sebagaimana di wikipedia untuk mengakses, memasukan dan edit artikel. Yang membuat beda dari Wikipedia adalah, penulisnya dan perubahan yang dilakukan user lain hanya mungkin, jika penulis ini sebelumnya telah disetujui.


“Seperti yang telah diberitahukan, bahwa ini adalah tentang proyek untuk USA. Soal waktu kapan dimulainya proyek ini, kami belum bisa menyebutkan.” kata Juru bicara Google Kay Oberbeck dalam menjawab pertanyaan dari media. Saat ini Knol sedang dites oleh grup terpilih dari user dan masih dalam tahap pengembangan. Penawaran baru ini juga akan memuat Community-Program. Seperti yang dijelaskan Manber, akan ada fungsi untuk memberi komentar. Sehingga memungkinkan pengguna untuk bertanya.

Nama “Knol” berasal dari kata Knowledge (Pengetahuan). Ide utama proyek ini adalah mengedepankan kembali penulisnya. “Buku ada nama penulisnya di bagian sampul, artikel koran juga ada namanya, tapi web saat ini belum terlalu jauh dalam hal mengenalkan penulisnya”, tulis Manber.

Para penulisnya juga memperoleh kemungkinan untuk menaruh iklan di halaman yang ia tulis, dengan begitu para penulis juga bisa mendapat uang. Detailnya hingga saat ini belum disebutkan bagaimana. Google juga mengatakan bahwa tanggungjawab terletak pada masing-masing penulisnya. Setelah melalui masa percobaan, nantinya Knol dapat diakses tanpa batas oleh semua pengguna internet, makanya dari sekarang Manber sudah mulai mengingatkan, bahwa tidak semua artikel merupakan kualitas terbaik.

0 komentar:

Labels

Blogumulus by Roy Tanck

My Yahoo

Waktu Sekarang

CALENDAR

Tentang Saya

Hari demi hari tlah ku lewati, perubahan belum tampak di depan mata, kaki sudah lemah tuk melangkah, hati sudah penuh tuk memendam perasa'an, otak sudah tak sanggup tuk berpikir jernih, dan mata sudah jemu tuk melihat. Apa yang membuat seseorang itu merasa terendahkan/slalu direndahkan?, Apa yang membuat kita merasa tidak betah duduk ...?

Chat Box


ShoutMix chat widget

Prakiraan Cuaca